Selasa, 20 Oktober 2009

LDKS

tanggal 16, 17, dan 18 Oktober, aku ikut LDKS di pacet.

LDKS adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. di sini kita diajari caranya jadi pemimpin. acaranya ada: jurit malam (dimana kita sekelompok disuruh dateng ke pos-pos buat diinterogasi pada dini hari sampai subuh), materi-materi (tentang kepemimpinan), game-game (mulai game geje, game yang pakai mikir, sampai game yang bisa bikin kita kebelet pipis karena ketawa), outbond (main kotor-kotor di alam bebas, ada lombanya juga), sama malam kesenian (perkelompok harus nampilin 1 acara).

yang paling bikin sebel, jelas jurit malam. bayangin aja, jam 10 kita disuruh tidur dan jam 12 dibangunin dengan cara yang sangat tidak sopan (diteriakin sambil gedor-gedor pintu kamar). udah dingin, kebelet pipis, takut, gelap, dimarah-marahin pula. apalagi ngebayangin orang rumah yang lagi tidur pakai AC dengan suhu 20 derajat, pakai bantal-guling lengkap sama selimut. aaahh tidak!! rasanya pingin langsung naik angkot buat pulang ke rumah (emang ada agkot pacet-surabaya jam 12 malam?)
waktu jurit malam, kita perkelompok disuruh datang ke pos-pos. ada pos bayangan juga (yang kakak-kakak panitianya sembunyi). kita jurit malam di sawah. gelap-dingin-dan nakutin banget.
di jurit malam kita dimarah-marahin, ditanya-tanyain, disuruh-suruh, diomeli dan sebagainya..

terus ada kakak alumni yang tanya, "AKU LUCU NGGAK?!" terus kita yang ketakutan, cuma bisa jawab, "lucu kaak.." eeh kakak alumninya malah bilang, "LUCU?! AKU KAYAK GINI INI DIBILANG LUCU?!" yaa kita jawab, "nggak kaak.."
sumpah itu percakapan yang tolol banget. HAHAHA

selain yang bagus-bagus, di LDKS waktu itu kita juga dapet yang jelek-jelek. salah satunya vocabulary dari para alumni. (maaf AGAK kasar).
  1. gobis : goblok abis / goblok gak wis-wis
  2. gurami : guoblok rame ae
  3. KYT : koyok t**k
  4. mbebek : ikut-ikut aja
sebenarnya masih banyak lagi, tapi aku udah lupa. hahaa
satu lagi oleh-oleh dari LDKS : suaraku bener-bener habis. ckckck
tapi bener-bener seru deh LDKS nya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar