Sabtu, 20 Agustus 2011

What's on My Mind part.2

Aku pingin banget ngelanjutin kuliah di jurusan musik. Tapi kok kayaknya ribet banget dan banyak halangannya. Masalah lokasi, dan masa depan.
"Mau jadi apa kamu nanti kl kuliah di jurusan itu?"
Sudah pasti, mayoritas berpikiran kayak gitu. Terbukti.
Emang nggak bisa njamin aku jadi kaya raya dan mapan, tapi seenggaknya aku suka banget sama musik. Jadi aku nggak ngejalanin sesuatu dengan terpaksa.
Lagian aku kan cewek, jadi kl menurutku sih nggak masalah (kecuali aku jatuh cinta sama pemain musik. haha!). Hidup toh cuma sekali, buat apa dibikin ribet. Kl nurutin tuntutan orang-orang, ya ga ada habisnya. Yang kuliah siapa, yang ngejalanin siapa, yang protes siapa.
Tapi mereka bilang kayak gitu juga mungkin karena mereka peduli.

Ibu selalu bilang, "Terserah kamu mau kuliah jurusan apa"
Seneng? Iyalah. Tapi cuma bentar doang. Soalnya kali berikutnya, Ibu bilang, "Yaudah kl gitu musik-nya taruh pilihan ke dua ya, yang pertama HI"
Tetot. Terus, unsur terserah-kamu-mau-kuliah-jurusan-apa nya itu di mana, ya? Aku ga paham.

Sebulan yang lalu kl ga salah, aku mulai mikir buat nerusin kuliah di jurusan musik. Sudah searching-searching juga. Awalnya aku emang mantap cuma pingin HI, tapi entah kenapa tiba-tiba putar haluan. Yah, namanya juga remaja. Masih labil dan masih berusaha menemukan jati diri.

Dan keinginan ini bertambah kuat sejak lihat penampilan orchestra buat aubade 17 Agustus kemarin. Aku bener-bener ter-pe-so-na. Kita latihan bareng semingguan, dan itu udah cukup bikin aku kagum. Asyik banget, dan keren. Apalagi yang main biola. Dan... Ting! Muncullah hasrat untuk bisa main biola, dan tampil main di orchestra.
Aku pernah ikut ansamble, dan aku bener-bener suka. Apalagi kl bisa main orchestra.... Wow.

Sebelumnya, tanggal 7 Agustus, aku jalan sama temen SMP ku yang sekarang sudah jadi artis dan penyanyi. Dia sekolah di Sekolah Menengah Musik. Dia cerita banyak tentang sekolahnya, program-programnya. Sumpah asli ga bohong, asyik banget! Music everyday lah! Bisa ngebayangin gak, ngerjain tugas sambil ada yang mainin alat musik... ada yang nyanyi, terus nyanyi-nyanyi bareng... Ah sial, kenapa informasi tentang Sekolah Musik setara SMA ini baru aku dapet setelah udah 2th di libels. Dan dulu waktu lulus SMP, emang nggak ada pikiran buat masuk di SMK atau SMM sih. Maklum, masih lugu.

Aku emang nggak gampang terpesona. Tapi orchestra kemarin sukses bikin aku melting. Dan... aku pingin jadi bagian dari mereka. Pingin main musik bareng, nggabungin nada yang satu dengan yang lainnya. Semacam paduan suara, tapi pake alat musik.
Sekarang, setelah hampir seminggu nggak masuk sekolah gara-gara latihan aubade, aku mendapati kl aku semakin males buat sekolah. Bayangin aja, seminggu kerjaanku cuma nyanyi dan lihat + dengerin orang main musik kayak gitu kerennya. Kerjaanku full music dan bener-bener nyenengin.
Terus dibandingin sekolah... bener-bener membosankan.
Kacau deh. Mungkin darah seniman ini mulai memberontak. Hahaha =))

Tapi emang nggak menutup kemungkinan, nanti di tengah-tengah kelas 3 ini, aku berubah pikiran lagi. Who knows? Tapi yang jelas, saat ini, aku bener-bener pingin ngelanjutin kuliah jurusan musik. Atau ga usah kuliah, tapi masuk Surabaya Symphony Orchestra atau sekolah-sekolah musik kayak gitu juga, aku sama sekali ga keberatan :)

Sekarang bener-bener pingin cepet lulus dan kuliah. I'm sick with this school's rules. Semoga, Tuhan kasih aku yang terbaik deh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar