Senin, 22 Agustus 2011

Aubade

Kangen latihan padus, kangen nyanyi. Sayangnya, baru kemarin Ibu bilang kl aku ga boleh ikut pop group, dan tadi pagi dipertegas dengan perkataan wali kelas, "Sudah kelas tiga, jangan terlalu banyak kegiatan. Yang kerjaannya nyanyi, kemarin even terakhir ya."
Dan kl sudah kayak gitu, aku bisa bilang apa? Ya cuma ngangguk doang. Padahal sekolah ngebolehin anak kelas 3 ikut ekstrakulikuler sampe semester 5. Jadi mestinya sebelum semester ini selesai, aku masih boleh nyanyi...
Ibu juga udah janji kl nilai kenaikan kelas kemarin bagus, aku boleh tetep nyanyi waktu kelas 3. Tapi tenyata sama aja boong, padahal motivasi dapet nilai bagus itu karna janjinya Ibu. Menyedihkan.

Tapi aku bersyukur banget masih sempat ikut aubade 17 Agustus kemarin. Dari semua aubade yang pernah aku ikutin, aubade ini paling keren. Upacaranya dibai jadi dua. Pagi pengibaran bendera, sore penurunan bendera. Tambahan lagi, aubade ini pake orchestra. Cuma aubade 17 Agustus yang pake orchestra. Nyesel banget tahun kemarin nolak buat ikutan, gara-gara waktu itu pertama kali aubade tabrakan sama bulan puasa, dan aku dengan santainya bilang ke pembina paduan suaraku, "Kasih yang lain aja, Pak."
Itulah kenapa kita harus selalu berani mencoba sesuatu yang baru. Ternyata walaupun kemarin awalnya males banget, akhirnya aku malah nikmatin :)
Dan aku malah kangen banget latihan aubade. Awal latihan gabungan, di gedung cak durasim. Terus pertama kali latihan sama orchestra, di sporthall stag. Banyak banget asyiknya ikut aubade. Yang pertama, kl latihan, kita mesti bolos pelajaran (anak normal mana yang ga suka bolos pelajaran?). Kedua, ketemu anak-anak dari berbagai macam sekolah, semacam reuni. Ketiga, konsumsi jelas terjamin.

Upacara pagi lebih formal dan serius, juga lebih panas. Aku lebih suka upacara penurunan bendera. Selain lebih adem, acaranya juga lebih santai dan seru. Lagu-lagu buat upacara sore juga lebih keren. Di pembukaan upacara sore, ada tari umbul-umbul. Kl nggak salah, ini tarian dari Banyuwangi. Tari ini nggambarin gimana perjuangan Indonesia buat merdeka. Seru dan bagus banget. Kl biasanya aku gampang bosen ngelihat tari-tarian, tari ini sukses bikin aku kagum. Bukan hanya karna tariannya, tapi juga maknanya. Kita jadi tau gimana susahnya, gimana mati-matiannya bangsa Indonesia memperebutkan kemerdekaan. Keren deh :)

Semoga tahun depan bisa ikut aubade 17an lagi, tapi tahun depan aku nggak di barisan paduan suara lagi. Tapi gabung sama orchestra. Amiiin! :)

3 komentar:

  1. waduh....sama dong... aku juga ikut aubade th 2009.
    Itu yang jd pembina namanya pak didik guru ku.... Pikoknya gk bakal nyesel deh kal ikut.... soale dpt nasi kotak...
    hehehehe.....
    *slm kenal ya...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus