Jumat, 09 Maret 2012

Bakalan Kangen

Kayaknya aku bakalan kangen SMA, walaupun aku belum lulus.

Aku bakalan kangen...

Suasana kelas. XII IPS 2, kata guru-guru kelas paling bandel. Kata yang lain? Kelas paling asyik dan menyenangkan. Kita punya kebiasaan nyuruh siapapun yang masuk kelas, entah itu adek kelas atau anak-anak se-angkatan, buat nyanyi. Walaupun anak OSIS yang mau narikin tiket pun, kita suruh nyanyi dulu baru mau bayar. Kelas ini juga punya kebiasaan buat ngehibur yang sedih dan mengusir kebuntuan yang lain. Bakalan ada beberapa anak maju ke depan kelas, bawa gitar, lalu nyanyi dan ngarang lagu. Lagu apapun, tentang meja, kursi, LCD, dan lain-lain. Alhasil kita ngakak dan ga jadi buntu.

Dibully dan membully. Tissa, Tika, Brili, Raysa, dan aku selalu membully satu sama lain. Ngebully-nya macam-macam, bisa karena bekal makan, cowok, cara berpakain.. Ini menimbulkan kesenangan dan kepuasan tersendiri. Huehehe..

Tissa. Teman sebangku, teman bertengkar, partner in crime, teman curhat, teman berbagi. Bakal kangen cerewet dan bawelnya.
Aku selalu sandaran ke dia, dan dia bakal bilang, "Kl kamu nyandar aku, terus aku nyandar siapa? Oh Dans, seandainya kamu gemuk.."
Tissa bakalan cerita menggebu, dan aku akan menanggapi dengan, yang kata dia, straight-face. Dan dia akan sebel, lalu ngelitikin aku.
Aku bakalan ngomong sesuatu yang geje, dan dia lihat aku dengan tatapan hina, mendesah, geleng-geleng kepala dan bilang, "Dans... Dans.."
Kata-kata wajib Tissa buat aku:
"Kamu itu udah kurus, ga punya pantat, gelian.. Apa yang dilihat cowok dari kamu?"
"Seandainya kamu gemuk dan enak buat dipeluk"
"Dans, Dans. Kapan sih kamu ga jahat sama aku?"
"Whatever, Dans!"
Kita selalu melakukan hal ga penting. Dan semua orang bilang, kita pasangan yang aneh. Deket, kemana-mana bareng, tapi selalu terlibat konflik. Berantem-baikan-berantem-baikan.
"Aku ga paham deh sama Tissa-Dans ini. Mereka lho kayak di dunia mereka sendiri" - Laras.
Kl sama temen-temen lain, kita sering bisik-bisik atau kontak mata, senyum-senyum sendiri, atau melontarkan kode-kode atau kata-kata yang orang lain ga tau. Biasanya itu buat ngomentari sesuatu yang cuma kita sendiri yang tau.

Gedung sekolah dan fasilitasnya. Sekolahku super bagus, dengan CCTV, proyektor, dan dua AC. Lapangan juga ga kecil-kecil amat, standart lapangan upacara. Bakalan kangen ngelihat anak-anak main sepak bola di lapangan. Bakalan kangen kantin dan ibu-ibu kantin yang senatiasa menyediakan camilan.

Katering. Walaupun kadang ga cocok, tapi harus dimakan. Kl sudah istirahat ke dua, anak-anak pasti teria2, "Ayo ambil katering!!"
Dan kl sudah datang, kita bakalan menghambur serta berebut.

Berorganisasi. Selalu menyenangkan bekerja sama temen-temen. Walaupun capek dan harus 'izin' pelajaran, tapi seru banget.

Penghuni sekolah. Muali dari teman2, guru2, adek kelas, pak satpam, pak saimin..

Apa lagi ya? Kayaknya banyak banget deh. Aaa, I love my high school so much!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar